Rekomendasi

Henry Indraguna Gelar Sosialisasi dengan Pertunjukkan Wayang Kulit "Semar Mbangun Kayangan"

Selasa, 09 April 2019 : 23.30
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Calon anggota legislatif (caleg) dapil V Jawa Tengah Henry Indraguna terus menggenjot sosialisasi karena makin dekatnya Pemilu 2019. Pada Rabu (9/4/2019) malam di lapangan Prenggondani, Mulur, Wonosari Sukoharjo.

Wayangan semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto itu menampilkan lakon Semar Mbangun Kayangan.

Kisahnya tentang cita-cita Semar yang ingin membangun Kayangan yang memiliki mendalam mengerjakan sesuatu hal yang dianggap mustahil namun akhirnya bisa mendatangkan kebaikan dan kemakmuran dalam masyarakat.

"Kisah pewayangan Semar itu, tokoh punokawan (pengasuh) yang semula tidak diperhitungkan, namun bisa membangun khayangan, ini ibarat saya nantinya bisa membangun kesejahteraan rakyat” jelas Henry, Selasa (9/4/2019) malam.

Sebelum acara pertunjukkan wayang kulit dimulai Henry Indraguna yang tampil beda dengan mengenakan beskap Jawa lengkap memberikan wayang kepada dalang Ki Anom Suroto secara simbolis.

Setelahnya Henry berkeliling, menyapa dan bersalam dengan masyarakat yang hadir. Meski menggunakan beskap tidak menghalangi langkah Henry untuk memutari lapangan dan memperkenalkan diri langsung ke masyarakat.

“Saya menargetkan bisa berjabat tangan dengan minimal 33 ribu orang sebelum saya ke Senayan (kantor DPR RI). Dan itu sudah saya lakukan sejak enam bulan lalu ini. Caranya, ya dengan blusukan, dengan mendatangi daerah yang tidak didatangi caleg lain, dan sebagainya,” ungkap pengacara kondang ini.

Maka, calon wakil rakyat dari Dapil yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta ini mengajak masyarakat untuk menolak amplop.

“Gunakanlah hati nurani Anda saat memilih (DPR) nanti. Pilihlah caleg sing pinter (yang cerdas), yang mau melayani, dan yang mau bekerja nyata untuk rakyat,” ucapnya.

Suasana semakin meriah saat sang caleg Henry Indraguna tampil beda dengan bersama artis yang dibawanya ikut tampil meramaikan pertunjukan saat wayangan memasuki babak goro-goro.

Jurnalis: Santi

Editor: Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More