Rekomendasi

Jokowi Ingatkan Pendukung Datang ke TPS Pakai Baju Putih

Selasa, 09 April 2019 : 18.19
Published by Hariankota
SOLO - Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan massa pendukungnya pada 17 April mendatang, untuk berbondong - bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengenakan busana warna putih.

Hal itu ia sampaikan saat berorasi dalam rapat umum terbuka di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (9/4/2019) sore.

"Ajak saudara, teman - teman berbondong - bondong ke TPS pakai baju putih. Tapi kalau nggak punya baju putih, pakai yang lain nggak apa - apa," kata Jokowi yang langsung disambut teriakan "Hidup Jokowi".

Pantauan hariankota.com, dihadapan massa yang memadati stadion, Jokowi mengungkapkan, ia sangat senang bisa hadir menemui pendukung di Kota Solo, kota tempat ia mengawali karir politiknya.

"Kota Solo tempat saya memulai karir sebagai Walikota, kemudian diangkat oleh Bu Megawati ke Jakarta jadi Gubernur, kemudian diangkat lagi jadi Presiden," kata Capres pasangan Cawapres Ma’ruf Amin dengan nomor urut 01 ini.

Mantan Walikota Solo yang hadir bersama sang istri, Iriana Joko Widodo ini juga mengingatkan bahwa untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2019 di Jawa Tengah (Jateng), minimal targetnya adalah 70 persen.

"Kalau dapat 75 persen boleh, 80 persen sangat boleh. Tapi untuk Kota Solo harus lebih dari 84 persen, setuju?" kata Jokowi yang langsung disahut kata setuju oleh massa.

Menurut Jokowi, kemenangan di Jateng akan sangat menentukan kemenangan di semua daerah. Hasil suara di Jateng akan dipakai untuk menaikkan kemenangan di daerah lain.

"Di sisa waktu yang tingggal 8 hari ini, mari kita gunakan untuk konsolidasi," imbau Jokowi yang hadir juga ditemani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dan putrinya Puan Maharani.

Sebelum kampanye berakhir sekira pukul 16.45 WIB, Jokowi didampingi istri melakukan simulasi pencoblosan ditemani salah seorang relawan ibu – ibu dan disaksikan tokoh - tokoh partai koalisi.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners