Rekomendasi

Jorok! Sampai Menggunung, Sampah Depan Ruang Perawatan RSUD Karanganyar Belum Diangkut

Kamis, 25 April 2019 : 18.41
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Warga dan pengguna jalan mengeluhkan tumpukan sampah yang menggunung dan berserakan di Jalan Yos Sudarso, Jengglong atau tepatnya di belakang RSUD Karanganyar.

Tumpukan sampah tersebut, mengeluarkan aroma tidak sedap dan sangat menggangu saat melintas di lokasi tersebut. Lebih ironis lagi, tumpukan sampah yang tidak terangkut tersebut berada di depan ruang perawatan pasien RSUD Karanganyar.

Pantauan hariankota.com, Kamis (25/04/2019), sampah yang berasal dari warga sekitar, sampai meluber ke pinggir jalan akibat tidak tertampung tempat pembuangan sampah (TPS).

"Tumpukan sampah yang menggunung hingga meluber ke pinggir jalan, karena tidak muat di bak penampung dan menyebabkan pemandangan menjadi terganggu serta menimbulkan bau yang menyegat,” ujar Susilo, salah satu pengguna jalan, Kamis (25/04/2019).

Hal yang sama dikatakan Bambang, warga sekitar. Sampah yang berada di TPS tersebut, sangat menggangu warga. Terutama pada saat musim penghujan.

“Baunya sangat luar biasa. Tumpukan sampah ini juga sangat mengganggu paisen dan kluarga pasien rumah sakit. Kami minta agar dinas terkait segera mencari solusi yang tepat untuk menangani persoalan sampah ini,” ujar Bambang.

Sementara itu, direktur utama RSUD Karanganyar, Wahyu Purwadi, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya mengaku jika tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD.

Pasalnya, menurut Wahyu tumpukan sampah tersebut tepat disisi Selatan RSUD yang berhadapan langsung dengan ruang perawatan.

“Tumpukan sampah tersebut jelas sangat mengganggu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Tapi karena memang setiap hari volume sampah cukup banyak, meskipun sudah diangkut, tetap saja terjadi penumpukan,” kata dia.

Disisi lain, belum ada pernyataan resmi dari instansi terkait mengenai penumpukan sampah ini. Kepala Dinas Lingkungan Hidup tidak bisa dihubungi ketika hariankota.com perihal terjadinya penumpukan sampah ini.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More