Rekomendasi

Kampanye di Solo, Sandiaga Janji Perhatikan Kesejahteraan Bidan

Sabtu, 06 April 2019 : 22.33
Published by Hariankota
SOLO – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno pasangan Capres Prabowo Subianto prihatin mendapat keluhan tentang rendahnya gaji tenaga kesehatan yakni, bidan yang jauh dari kategori layak.

Keluhan sekaligus berharap mendapatkan solusi ini disampaikan oleh seorang perempuan yang mengaku berprofesi bidan saat hadir di acara kampanye Sandiaga bersama milenial dan UMKM di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (6/4/2019) sore.

“Sejak diberlakukannya undang – undang baru tentang kebidanan, kami sebagai bidan terapan seolah - olah tidak dianggap. Padahal pekerjaan kami ini menyangkut banyak nyawa manusia,” keluh seorang peserta kampanye yang mengaku mewakili bidan – bidan lain yang senasib dengannya kepada Sandi.

Pantauan hariankota.com, perempuan yang mengaku dari Kota Semarang ini, juga curhat kepada Sandi tentang masih banyak teman – temannya satu profesi, gajinya sangat tidak layak, bahkan lebih rendah jika dibandingkan dengan pembantu rumah tangga.

Menanggapi keluhan tersebut, Cawapres Paslon nomor urut 02 ini mengatakan, jika nanti dirinya bersama Prabowo terpilih, persoalan tentang rendahnya gaji tenaga kesehatan, termasuk pengelolaan BPJS akan ia benahi.

“Seperti yang saya sampaikan dalam debat ketiga waktu lalu, bahwa kami, Prabowo – Sandi komit akan membenahi pengelolaan BPJS dan memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan seperti bidan ini,” janji Sandi dihadapan ribuan pendukungnya.

Pada kesempatan kampanye tersebut, Sandiaga sebelum undur diri, bersama perwakilan relawan dan tim kampanye dari BPN Prabowo – Sandi melakukan simulasi peragaan pencoblosan surat suara disaksikan ribuan peserta kampanye yang memadati gedung tempat acara.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners