Rekomendasi

Kapolda, Jangan Ada Intimidasi Terhadap PPK

Sabtu, 20 April 2019 : 19.40
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, menjamin keamanan saat dilakukan proses rekapitulasi hasiil penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang saat ini sedang berlangsung.

Hal tersebut dikatakan Kapolda, usai melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan surat suara di PPK Kecamatan Tasikmadu, bersama Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, Dandim 0727 Karanganyar Andy Amin, serta bupati Karanganyar, Juliyatmono, Sabtu (20/04/2019).

“Saat ini dinamika pengamanan dari tahapan pemilu berada di tingkat PPK, kekuatan personil dan penebalan pengamanan sepenuhnya dilakukan di PPK,” kata Kapolda, Sabtu (20/04/2019).

Menurut Kapolda, antisipasi pengamanan sudah dilakukan. Dijelaskannya, pengamanan, tidak hanya dilakukan terhadap kota surat suara. Perangkat lain, seperti PPK, juga akan dilakukan pengamanan.

“Pengamanan tidak hanya kami lakukan terhadap kotak surat suara. Perangkat lain juga kita amankan, seperti PPK. Jangan sampai mereka diancam dan intimidasi. Dan penjagaan akan kita lakukan selama 24 jam, karena semua harus bertanggung jawab, untuk mengamankan,” tegas Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, untuk tingkat Jawa Tengah, rekapitulasipenghitungan surat suara, sudah dimulai sejak hari Jumat (19/04/2019). Dan saat ini, lanjut Kapolda, proses rekapitulsai sudah mencapai 30 persen.

“Proses rekapitulasi masih terus berlangsung di seluruh wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda juga melakukan pengecekan pengamanan paska pemungutan suara di wilayah Solo Raya. Pemantauan pengamanan yang dilakukan bersama Pangdan IV/Diponegoro tersebut, Kapolda menegaskan, masih menetapkan status siaga satu untuk wilayah Jawa Tengah.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More