Rekomendasi

Kelelahan Saat Hitung Suara Pemilu, Sapto Nugroho Masuk Rumah Sakit

Selasa, 23 April 2019 : 18.37
Published by Hariankota
Karanganyar - Diduga akibat kelelahan, Sapto Nugroho, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tasikmadu, harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Karanganyar.

Sapto Nugroho, mulai menjalani perawatan secara intensif sejak tanggal 18 April 2019 lalu, atau sehari setelah dilakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS). Untuk melanjutkan proses rekapitulasi penghitungan surat suara, dipimpin pelaksana harian (Plh), Joko Prasetyo.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, Joko Prasetyo, mengatakan, sebelum menjalani perawatan di rumah sakit, malam hari setelah pencoblosan, Sapto Nugoroho mengeluh tidak enak badan.Dan pagi harinya, Sapto Nugroho dilarikan ke rumah sakit.

Joko mengaku tidak mengetahui riwayat penyakit yang pernah diderita rekannya. Yang dia tahu, Sapto kadang mengeluh sakit di lambung jika terlambat makan. Mengenai penyebab serangan stroke, Joko menduga, karena beban tugas sebagai ketua PPK yang menyita waktu dan pikiran.

“Awalnya beliau mengaku tidak enak badan dan butuh istirahat. Kami terkejut setelah sehari setelah pencoblosan, pak Sapto masuk rumah sakit. Informasi yang kami terima, selain kelelahan, pak Sapto juga mengalami penyumbatan pembuluh darah dibagian kepala,” ujarnya.

Ditengah keterbatasan personil yang ada, jelas Joko, PPK Tasikmadu tetap melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara. Dijelaskannya, selama proses rekapitulasi, hampir tidak ditemukan kendala. Hanya saja, terjadi kekeliruan proses penjumlahan rekapituplasi yang berasal PPS ke PPK.

“Kita terus bekerja dengan keterbatasan tenaga yang ada. Memang cukup melelahkan. Memang ada kekeliruan penjumlahan hasil rekapitulasi dari TPS ke PPK. Kami berharap, seluruh proses rekapitulasi dapat diselesaikan,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More