Rekomendasi

Komitmen Reformasi Agraria, Kantor ATR/BPN Bangun Zona Integritas

Kamis, 25 April 2019 : 18.37
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sejalan dengan agenda Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tentang reformasi agraria, Kantor ATR/BPN Sukoharjo menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi/wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM).

"Pencanangan ini sebagai wujud komitmen dan keinginan kuat serta kesungguhan dalam mengukuhkan diri untuk mencegah terjadinya korupsi. Juga, komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Kepala Kantor ATR/BPN Sukoharjo Dwi Purnama kepada hariankota.com usai acara di kantor ATR/BPN Sukoharjo, Kamis (25/4/2019).

Diakui Dwi, saat ini berbagai hambatan masih ditemui dalam upaya merealisasikan keinginan masyarakat tentang pelayanan yang baik, bebas dari oknum yang melakukan tindakan kurang terpuji atau melukai hati masyarakat.

Secara eksternal maupun internal, perilaku oknum tak terpuji tersebut berpengaruh pada wibawa dan citra Kementerian ATR/BPN secara keseluruhan.

“Melakukan pemberantasan korupsi merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi yang modern, tetapi sudah menjadi keharusan yang utama untuk memenuhi ekspektasi dan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dwi optimis dengan penerapan zona integritas dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kementerian ATR/BPN pada umumnya dan kantor cabang lainnya di seluruh tanah air pada khususnya dengan dua komponen didalamnya yaitu, komponen pengungkit dan komponen hasil.

Sementara, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang hadir bersama Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menyampaikan apresiasinya atas pencanangan pembangunan zona integritas di kantor ATR/BPN ini.

"Pencanangan dan penandatanganan ini tentunya akan menjadikan kantor ATR/BPN Sukoharjo lebih baik. Baik itu terkait dengan SDM maupun pelayanan pada masyarakat," pungkas Bupati.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More