Rekomendasi

KPPS Diminta Layani Masyarakat dengan Baik

Selasa, 16 April 2019 : 21.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Jajaran TNI dan Polri, siap mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) yang akan digear pada tanggal 17 April2019.

Hal tersebut dikatakan AKBPEdi Suroso, Pam Patwal Polda Jawa Tengah, selaku Pawas untuk wilayah Karanganyar, dalam rapat koordinasi pelaksanaan, pemantauan dan pengawasaan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Selasa (16/04/2019).

“Tugas kami, baik dari TNI maupun Polri hanya memantau dan tidak menghitung,. Semua teknis pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara diserahkan kepada petugas yang sudah ada. Terkait pengamanan dari kami sudah sangat siap dan kami siap membantu suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2019,” kta AKBP Edi Suroso.

Menurut AKBP Edi Suroso, seluruh proses tahapan Pemilu di Karanganyar, terutama logistik, serta sarana lain, sudah sangat siap. Pendistribusian, lanjutnya, sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menegaskan, seluruh warga yang akan menggunakan hak pilihnya, harus dilayani dengan baik. Menurut Kapolres, ada informasi jika pencoblosan dibatasi hingga pukul 13.00 Wib.

Sesuai dengan peraturan yang ada, lanjut Kapolres, apabila masih ada yang antri agar tetap dilayani, hingga selesai, dengan harapan semua masyarakat bisa dilayani.

“Kalau kita lihat sesuai simulasi yang sudah kita laksanakan, kemungkinan kalau waktu dibatasi sampai pukul 13.00 tetap tidak cukup, ditambah banyaknya masyarakat yang masih belum tahu, sehingga apabila masih ada masyarakat yang mengantri agar tetap dilayani,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada petugas, agar menyampaikan kepada masyarakat sehingga warga mengetahui teknis pelaksaan pencoblosan. “Semua harus bersinergi dan kordinasi dengan baik sehingga semua tahapan pencoblosan bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Triastuti Suryandari, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, distribusi logistik sudah semuanya sampai ke panitia Kecamatan atau PPK, kemudian PPK ke PPS tingkat Desa yang nantinya PPS disampaikan ke KPPS.

“Saat ini masih dalam proses distribusi dari PPK ke PPS,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More