Rekomendasi

KPU Tidak Melakukan Hitung Cepat

Rabu, 17 April 2019 : 21.04
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, dipastikan tidak akan melakukan hitung cepat hasil pemilihan umum (Pemilu), baik pemilihan presiden, maupun pemilihan legislatif yang digelar bersamaan pada hari Rabu (17/04/2019).

Ketua KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari, kepada hariankota.com, Rabu (14/04/2019) malam, menyatakan, sesuai dengan regulasi yang ada, pihaknya tidak melakukan proses hitung cepat.

KPU, menurut Triastuti, hanya melakukan penghitungan manual terhadap hasil pemungutan suara berdasarkan formulir form C 1 dari masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“KPU tidak melakuan hitung cepat. Kita hanya melakukan penghitungan manual berdasarkan formulir form C 1,“ katanya. Sampai saat ini, jelas Triastuti, proses penggitungan masih terus berlangsung, sehingga data yang berasal dari from 1, belum masuk.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan, pihakmya juga tidak melakukan proses hitung cepat. Hingga Rabu (14/04/2019) malam, dari 17 kecamatan, baru masuk data 11 kecamatan.

“Data belum masuk semua mas. Kita belum bisa menyampaikan persentase perolehan suara. Kami masih terus menunggu laporan dari masingt-masing saksi yang ada di masing-masing TPS,” ujarnya.

Disisi lain, ketua DPC Partai Gerindra, belum bisa memeberikan keterangan terkait hasil pemilihan presiden, maupun hasil pemilihan legislatif.

“Sampai sekarang data dari saksi yang berada di TPS, belum kami terima. Tim masih terus bekerja. Kemungkinan besok (Kamis, 18/04/2019, red) hasil awal baru bisa diketahui,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners