Rekomendasi

Kurang Fit, Alasan AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo - Sandi di GBK

Senin, 08 April 2019 : 20.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketidak hadirannya dalam kampanye akbar yang digelar di Gelora Bung Karno, Minggu (07/04/2019), lebih disebabkan karena faktor kesehatan.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, putera sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kurang sehat akibat akumulasi berbagai kegiatan yang cukup padat.

AHY juga membantah, jika ketidak hadirannya saat kampanye akbar tersebut, dilarang oleh SBY, karena konsep kampanye Prabowo yang dinilai terlalu inklusif.

“Saya tidak hadir karena saya kurang fit. Kegiatan dan jadwal kamapanyue saya cukup padat. Sebelumnya saya kampanye di Jogjakarta. Saya juga hadir saat kampanye di Bandung mendampingi Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Sekali saya tegaskan, saya tidak dilarang sebagaimana isyu yang beredar,“ kata AHY, dalam keterangannya kepada awak media, sebelum bertolak ke Jawa Timur, Senin (08/04/2019).

Mengenai surat SBY mengenai format kampanye pasangan calon presiden nomor urut 02, yang cenderung bersifat eklusif, AHY menegaskan, jika pesan tersebut dalam kapsitas sebagai seorang negarawan, agar tidak terjadi polarisasi sesama anak bangsa.

Menurutnya, SBY hanya menekankan pentingnya inklusifitas. Karena, lanjutnya, politik itu harus inklusif dan mengajak semua golongan. Jika dibaca secara utuh, jelas AHY, semua calon presiden harus mengedapankan persatuan.

“Artinya kita harus berterimakasih kepada pak SBY yang mengingatkan kita semua agar jangan sampai pemilihan umum tahun 2019 ini, terjadi perpecahan dan benturan sesama anak bangsa. Apalagi polarisasi tersebut dikuatkan dengan narasi politik identitas. Itu yang diingatkan,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More