Rekomendasi

Musyawarah Nasional Ulama: Pertegas Dukungan Kepada Prabowo-Sandi

Sabtu, 06 April 2019 : 21.21
Published by Hariankota
SOLO - Para ulama yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jogjakarta, melakukan musyawarah nasional.

Hasil musyawarah Ulama dan tokoh nasional yang berlangsung di Hotel Lor In, Karanganyar, Sabtu (06/04/2019), semakin mempertegas dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden hasil Ijtima’ ulama, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dalam pemilihan presiden (pilpres) yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Mu’inudinillah Basri, kepada awak media,mengatakan, hasil musyawarah ini, harus dipatuhi dan dilaksanakan, untuk kemenangan Ummat dan bangsa Indonesia.

Menurutnya,resolusi hasil musyawarah ulama dan tokoh nasional ini, merupakan sinergitas ulama dan umaro dalam membangun bangsa.

“Dalam rangka kemenangan ummat dan bangsa Indonesia, kita menggelar musyawarah nasional dan mempertegas dukungan kepada calon presiden hasil Ijtima’ para ulama, yakni pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” katanya.

Dijelaskannya, musyawarah nasional yang dihadiri oleh para ulama dari Jogjakarta, Jakarta, Bandung, serta eks Karesidenan Surakarta tersebut, menghasilkan sejumlah resolusi, diantaranya

Menyatakan kepada ulama dan ummat dan calon pemimpin hasil ijtima ulama, untuk memperkuat dan mempertegas dukungan kepada capres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Demi keselamatan dan kedaulatan bangsa, menyerukan kepada ulama dan ummat untuk tetap bersatu, menyerukan kepada KPU dan Bawaslu agar dalam menajalakan tugasnya sebagai penyelanggara pemilu.

Baik pilpres dan pileg dengan jujur dan transparan, menyerukan kepada aparat keamanan, TNI, Polri dan ASN tetap menjaga netralitas agar tidak menimbulkan potensi konflik di masyarakat, mengingatkan kepada Prabowo agar menepati ijtima uama dan memperhatikan bimbingan para ulama, kaum muslimin agar menggunakan hak suaranya dan tidak golput, serta ummat Islam agar menejaga suara mulai dari TPS hingga ke KPU.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners