Rekomendasi

Nama Enam Caleg TMS, Masih Tertulis di Surat Suara

Kamis, 04 April 2019 : 19.42
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak enam calon anggota legislative (caleg) DPRD Karanganyar, dicoret dari daftar calon tetap (DCT), karena dinilai tidak memenuhi syarat (TMS) pencalonan.

Meski dicoret dari DCT, enam nama caleg tersebut, masih tercantum dalam surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) divisi Teknis, Muhammad Maksum kepada hariankota.com serta awak media lain, dalam jumppa pers kesiapan pelaksanaan pemili serentak, Kamis (04/04/2019).

Menurut Maksum, enam caleg tersebut, secara resmi mengundurkan diri dari pencalegan.

Enam caleg tersebut, masing-masing Sri Utami, caleg PAN dari Dapil I, Rosi Fatimah caleg PKS dari dapil III, Devi Kurniasari, caleg Berkaraya dari Dapil IV, Sri Sulistinah, caleg PDIP, Fitria, caleg Partai Demmokrat, serta Sukrino caleg Partai Perindo, seluruhnya berasal dari dapil V.

“Ada enam caleg yang tidak memenuhi syarat. Namun nama ke enam caleg tersebut, masih tercantum dalam surat suara. Jika dalam pencoblosan nanti nama mereka tetap dipilih, maka suara akan masuk ke partai politik,” kata Maksum.

Disisi lain, dua minggu menjelang pelaksanaan pemilihan umum serentak, KPU mengaku siap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan jujur, adil dan transparan.

Seluruh persiapan pelaksanaan pemilihan umum serentak, secara prosedural, jelas Maksum, telah dilaksanakan. Puncak pelaksanaan pemilihan umum secara langsung itu, lanjut Maksum berada di KPPS.

“Puncak pelaksanaan pemilihan umum secara langsung itu ada di KPPS. Kami jamin pelaksanaan pemilihan umum secara serentak ini, jujur dan adil. Kami tekankan kepada KPPS, agar tetap menjaga integritas.

Jika ada yang diragukan, laporkan kepada pihak berwenang. Masyarakat juga kami persilahkan untuk melakukan pemantauan,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More