Rekomendasi

Pagelaran Wayang "Semar Mbangun Kayangan" Tutup Kampanye Terbuka Henry Indraguna Di Boyolali

Sabtu, 13 April 2019 : 01.30
Published by Hariankota
BOYOLALI - Henry Indraguna, tutup masa kampanye terbuka di Boyolali dengan menggelar pertunjukan wayang kulit bersama dalang kondang Ki Anom Suroto di lapangan Godeg, Desa Ngenden, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jumat (12/4/2019) malam. 

Ribuan warga Ampel terlihat memadati lokasi sejak sore hari untuk menyaksikan pertunjukkan wayang kulit oleh dalang Kondang Anom Suroto dan bertemu dengan calon wakil rakyat Henry Indraguna yang dikenal dekat dengan wong cilik.

Dalam kesempatan tersebut Henry terlihat berkeliling dan menyalami sebagian besar masyarakat yang hadir dan menyaksikan pertunjukan wayang kulit yang digelar caleg DPR RI dapil V Jawa Tengah.

"Komitment awal saya dari awal terjun ke politik adalah untuk melayani rakyat," papar Henry Indraguna.

Sengaja dirinya menutup acara sosialisasi dan kampanye terbuka ini dengan pertunjukan wayang kulit karena kesenian ini dekat dengan masyarakat di pedesaan. Disamping itu dirinya juga berupaya untuk nguri-uri budaya peninggalan leluhur yanh adiluhung.

"Dan dengam media wayang ini diharapkan sosialisasi lebih mengena dan mudah diterima masyarakat luas," imbuhnya.

Pagelaran wayang kulit bersama Ki Anom Suroto dengan judul Semar Mbangun Kayangan ini, bukan hanya Henry Indraguna saja yang menggunakan busana Jawa lengkap. Namun juga istri dan dua putra dan putri Henry termasuk para artis yang dibawanya juga berbusana serupa.


"Mari kita sama-sama berjuang untuk perubahan di tanggal 17 April nanti. Saya di sini berjuang dari nol, dari grassroad yang paling bawah. Dan apapun hasil akhirnya nanti saya sudah legowo," pungkasnya. 

Jurnalis: Santi
Editor: Santi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners