Rekomendasi

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Pasukan di Lanud Adi Soemarmo

Jumat, 05 April 2019 : 16.36
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jenderal olisi Muhammad Tito Karnavian, menghadiri gelar pasukan gabungan TNI-Polri dalam rangka pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) yang berlangsung di lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Jumat (05/04/2019).

Apel pasukan tersebut diikuti ribuan personil TNI-Polri yang dengan pimpinan apel, Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Efendi didampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Efendi, menyatakan, pesta Demokrasi, baik pilpres maupun pileg yang akan digelar bersmaan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, memiliki konsekuensi potensi, gangguan, hambatan dan ancaman yang semakin kompleks.

Menurut Pangdam, semua berharap pemilu akan berlangsung dengan damai, aman, dan lancar.

“Kita bereharap agar pesta demokrasi ini berlangsung aman, damai. Namun, dibalik harapan itu menuntut adanya upaya dan kerja keras seluruh komponen bangsa, khususnya para penyelenggara pemilu termasuk TNI dan Polri sebagai alat negara, agar mampu mewujudkan stabilitas keamanan sehingga Pesta Demokrasi 2019 dapat berjalan sukses dan aman,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, setiap potensi konflik atau kerawanan harus diantisipasi agar tidak berkembang menjadi konflik yang lebih besar.

Kompleksitas potensi ancaman yang mungkin terjadi, lanjut Pangdam, membuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam tugas memiliki peran penting dan bernilai strategis.

“Hal yang tidak kalah penting adalah integritas dan komitmen netralitas penyelenggara Pemilu serta TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas. Netralitas adalah komitmen kita semua dan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Disanalah kepercayaan masyarakat akan tumbuh dan akan mempermudah dalam setiap langkah penyelesaian persoalan yang terjadi,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More