Rekomendasi

Pasca Apel, Ratusan Petugas Kepolisian Diperiksa Propam

Senin, 08 April 2019 : 10.20
Published by Hariankota
MALANG - Ada yang berbeda dalam apel pagi hari Senin (8/4/2019) di Polres Malang, dimana satu per satu anggota kepolisian diperiksa oleh Sie Propam Polres Malang.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari identitas perorangan, senjata yang dibawa, hingga kelengkapan atribut seragam yang dikenakan. Wakapolres Malang Kompol Yhogi Hadisetiawan mengatakan pemeriksaan anggota ini memang sengaja tak dipublikasikan terlebih dahulu.

"Semacam sidak (Inspeksi mendadak) untuk pengawasan internal di jajaran Polres Malang," ujar Yhogi ditemui di kantornya.

Dalam Sidak kali ini seluruh anggota kepolisian diperiksa lengkap mulai dari identitas perorangan KTP, SIM, hingga Kartu Tanda Anggota (KTA) kepolisian. Bukan hanya identitas saja, seluruh senja api (Senpi) yang dibawa anggota juta turut diperiksa.

"Pemeriksaan mulai kelengkapan administrasi kartu Senpi hingga bagaimana perawatan dan peruntukannya apakah sesuai SOP yang berlaku," ungkapnya.

Pengawasan Senpi ini dirasa juga penting, mengingat banyak insiden penyalahgunaan Senpi yang dilakukan anggota kepolisian di daerah yang berakibat melayangnya nyawa seseorang.

"Kalau yang tadi semua sudah sesuai prosedural. Tidak ada yang kita tindak. Ini akan terus dilakukan sebagai upaya pelaksanaan tugas yang profesional di Polres Malang," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More