Rekomendasi

PDIP dan Gerindra Siapkan Dua Saksi Disetiap TPS

Kamis, 11 April 2019 : 20.08
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejumlah partai politik (Parpol) peseta pemilihan umum, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang, saat ini fokus pada persiapan para saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Kepada hariankota.com, ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan, setelah proses kampanye yang cukup panjang, saat ini pihaknya mulai mempersiapkan para saksi yang akan diterjunkan di masing-masing TPS.

Masing-masing TPS, menurut Endang, akan akan menugaskan sebanyak 2 orang saksi. Dijelaskannya, PDIP saat ini menyiapkan perangkat untk pemenangan pemilu 2019, termasuk persiapan saksi di TPS.

Berkaitan dengan kamanye, jelas Endang, menyesuaikan dengan agenda dari pusat, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

“Kita persiapkan perangakat kemenagan pemilihan umum 2019, termasuk persiapan dan pelatihan para saksi. Saat ini, semua calon anggota legislative, memperkuat daerah pemilihan masing-masing, untuk pemenangannya dan pemenangan calon presiden dan wakil presiden. Prinsipnya, kita melakukan penguatan di bawah,” tandasnya, Kamis (11/04/2019).

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto, ketika dihubungi hariankota.com melaui telepon selularnya, menyatakan, telah menyiapkan ribuan saksi yang akan ditugaskan di lebih dari 3000 TPS yang ada.

Masing-masing TPS, menurut Yulianto, menenempatkan masing-masing 2 orang skasi, ditambah pengamanan dari luar TPS.

“Kita sudah siap. Untuk saksi, kita siapkan 2 orang per TPS. Pembekalan juga sudah kita lakukan. Bukan hanya di dalam, pengamanan juga dilakukan diluar TPS. Pengamanan kita lakukan secara berlapis,” ujarnya, Kamis (11/04/2019).

Secara teknis, lanjutnya, para saksi selalu melaporkan data update baik melalui SMS dan WA. Data dari para saksi ini, menjadi pembandimg saat penghitungan di tingkat selanjutnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners