Rekomendasi

PDIP - Golkar Bersaing Ketat, PKS Klaim dapat Enam Kursi

Senin, 22 April 2019 : 21.04
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Proses entri data yang berasal dari Form C 1 yang berasal dari masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang dilakukan oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Karanganyar, telah mencapai 50 persen.

Namun berdasarkan pantauan hariankota.com, melalui website www.infopemilu.kpu.go.id, terpantau, hasil yang diunggah baru mencapai 2,09590 persen yang berasal dari 66 TPS dari total 3.149 TPS.

Berdasarkan entry data KPU tersebut, PDIP masih unggul dengan perolehan suara 37,33 persen, disusul Partai Golkar 18,11 persen, PKS 15,63 persen, PKB 9,04 persen, Demokrat, 5,89 persen, Gerindra, 3,24 persen.

“Entry data sudah mencapai 50 persen Namun di website KPU, baru 2 persen. Untuk mengunggah data tersebut memang membutuhkan waktu. Kita harus antri karena semua data masuk secara bersamaan,” kata dia.

Disisi lain, menanggapi hasil sementara perolehan suara tersebut, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, semakin optimis, pihaknya dapat meraih 14 kursi di DPRD Karanganyar. “Kami tetap optimis dapat meraih 14 kursi sesuai dengan target awal,” ujar Endang.

Selain fokus mengawal rekapitulasi di tingkat PPK, lanjutnya, PDIP juga terus memantau rekapitulasi manual itu untuk bisa mendapatkan data yang valid. Perolehan suara yang diraih PDIP ini, ditempel ketat Partai Golkar yang diprediksi juga akan meraih 14 kursi.

Sekretaris DPD Partai Golkar Karanganyar, Sari Widodo, kepada awak media mengatakan, sampai saat ini, input data masih terus berlangsung dan sudah mencapai 85 persen.

Mengenai informasi yang menyebutkan bahwa Partai Golkar diprediki akan mengalami peningkatan perolehan jumlah kursi, Sari Widodo tidak membantah informasi yang beredar tersebut.

“Input data masih terus berlangsung. Soal penambahan kursi menjadi 14, masih belum valid, tapi memang ada potensii untu itu (penambahan, red),” kata dia. Terpisah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi kembali mendapatkan 6 kursi seperti pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu.

“Hasil rekapitulasi yang kita lakukan, PKS masih tetap mendaatkan 6 kursi. Meski demikian, kami tetap menunggu hasil resmi dari KPU,” jelas Paryanto, salah satu staf DPD PKS Karanganyar, Senin (22/04/2019).

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More