Rekomendasi

Pebulutangkis Asal Malaysia, Lee Chong Wei Batal Bertanding di Piala Sudirman

Kamis, 25 April 2019 : 17.14
Published by Hariankota
KUALA LUMPUR - Lee memutuskan mundur dari turnamen Piala Sudirman setelah para dokter yang merawatnya menyarankan agar dia tidak memaksakan diri, kata seorang pejabat, Kamis (25/4/2019), seperti dilansir kantor berita AFP.

Keputusan untuk tidak bertanding di turnamen yang akan diadakan di Nanning pada 19-26 Mei menandai tiga kali kegagalan Lee untuk kembali bertanding. Dan kemungkinan, mimpi Lee untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 juga akan pupus.

Pebulu tangkis berusia 36 tahun itu sebelumnya sudah batal bertanding di turnamen All England Open pada Maret dan Malaysia Open pada April.

Bulu Tangkis: Lee Mundur dari World Championship, Asian Games Berusaha pulih dari penyakitnya, pemenang tiga kali medali perak Olimpiade absen bertanding sejak Juli lalu, ketika dia didiagnosa menderita kanker nasofaring tahap awal.

Pebulu tangkis legendaris itu menjalani program perawatan khusus di Taiwan. Namun dia memilih untuk tidak pensiun dan kembali berlatih pada Januari.

"Saya ingin mengkonfirmasi bahwa Lee Chong Wei tidak akan bertanding di Piala Sudirman,” kata Ng Chin Chai, sekretaris jenderal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.

“Dia sedang menjalani perawatan. Lee disarankan oleh dokternya untuk tidak memaksakan diri dan belum bisa berpartisipasi dalam kompetisi.”

Ketika ditanya apakah keputusan Lee untuk menunda kembali bertanding bisa mengancam mimpinya untuk bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020, Ng mengatakan: Kemungkinan akan ada dampaknya.” Lee harus kembali bertanding paling lambat 14 Agustus atau kehilangan peringkat terlindungi Nomor 3 Dunia, kata Ng.

“Setelah itu peringkatnya akan turun dan akan sulit bagi Lee untuk bertanding di kompetisi-kompetisi besar.”

Selain itu, Ng mengatakan Lee tidak terdaftar dalam turnamen-turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia yang digelar setelah Mei. Ini menjadi tamparan bagi ambisi Lee berkompetisi di Olimpiade untuk kelima kalinya.

"Kami tidak memaksanya. Terserah Lee untuk mengambil keputusan kapan dia ingin kembali berkompetisi,” kata Ng. Ketika ditanya apakah Lee tidak akan kembali bertanding.

Ng mengatakan: “Kami mendukung apapun yang dia putuskan.” Peringkat Lee merosot ke posisi 73 di dunia sejak dia sakit, di bawah tiga pebulu tangkis Malaysia lainnya.

Sumber VOA Indonesia 

Editor: Ferdinan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More