Rekomendasi

Polri Jamin Keamanan Pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara

Minggu, 21 April 2019 : 21.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kapolres Karanaganyar, AKBP Catur Gatot Efendi menjamin keamanan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang saat ini mulai berkangsung di seluruh PPK.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres, iusai melakukan peninjauan pleno rekapitulasi penghitungan surat suara di PPK Kecamatan Jaten, Minggu (20/04/2019).

Menurut Kapolres, pengamanan dilakukan tidak hanya terhadap kotak suara. Jaminan keamanan juga diberikan kepada petugas PPK, Panwascam, saksi yang mengikuti proses rekapitulasi penghitungan surat suara.

Pada saat proses rekapitulasi, jelas Kapolres, diharapkan dapat berjalan dengan aman, dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

“Kita akan mengamankan jalannya proses penghitungan surat suara. Kita juga menjamin keamanan para petugas sebagaimana yang menjadi instruksi dan perintah Kapolda Jawa Tengah,” jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan kepada seluruh persnonil yang terlibat dalam pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di 17 PPK, baik TNI dan Polri, tetap menjaga netralitas.

“Saya tegaskan bahwa Polri dan TNI hanya mengawal dan mengamankan. Posisi kita netral,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti, melalui telepon selularnya, kepada hariankota.com mengatakan proses rekapitulasi penghtiutngan surat suara di tingkat PPK, sejauh ini, masih berjalan lancar, serta belum ditemukan adanya pelanggaran.

“Dari hasil pantauan yang kita lakukan, rekapitulasi berjalan lancar mas. Meski demikian, kita terus melakukan pemantauan melalui Panwascam di masing-masing kecamatan,” jelas Nuning.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More