Rekomendasi

Prabowo Peroleh 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi

Rabu, 17 April 2019 : 16.23
Published by Hariankota
SOLO - Pasangan calon presiden pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi, hanya memperoleh delapan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 38, Tirtoyoso, Manahan Solo.

Sedangkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Makruf Amin, memperoleh 152 suara. TPS 38 ini merupakan lokasi pemungutan suara keluarga Joko Widodo, memberikan hak politiknya.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, di TPS 38 ini, keluarga Jokowiyang menggunakan hak pilihnya, diantaranya, diantarabya ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo, Gibran Rakabuming Raka beserta sang istri Selvi Ananda dan juga putra bungsu Kaesang Pangarep.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Ketua KPPS, Sunarso menyatakan, proses penghitungan surat suara untuk Pilpres baru dimulai pada pukul 13.30 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB.

“Berdasarkan hasil penghitungan suara, pasangan calon presiden nomor urut 01 unggul atas psangan caln presiden nomor urut 02,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 38 ini sebanyak 182 pemilih. Jumlah yang menggunakan hak pilihnya, sebanyak 162 pemilih. Pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya, jelasnya, disebabkan karena pindah domisili dan ada pemilih yang meninggal dunia.

Jumlah DPT yang meninggal dunia sebanyak tiga orang dan enam lainnya pindah domisili. "Di TPS 38 ini, juga terdapat pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tambahan,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More