Rekomendasi

Raih 12 Kursi DPRD, Ketua Golkar Karanganyar: Kita Sudah Aman

Sabtu, 27 April 2019 : 19.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Karanganyar, Juliyatmono, mengaku puas dengan perolehan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, Juliyatmono mengaku hasil perolehan kursi di DPRD mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pileg tahun 2014 lalu yang hanya meraih 8 kursi.

Menurut Juliyatmono, dalam pileg tahun 2019, Partai Golkar, dipredikasi memperoleh 12 kursi. Perolehan kursi ini, sesuai dengan target yang ditetapkan.

Penambahan perolehan kursi, lanjut Juliyatmono, perolehan kursi yang cukup signifikan, berada di daerah pemilihan (dapil) I (Karanganyar kota, Mojogedang dan Matesih), memperoleh 4 kursi, kemudian dapil) II, (Kecamatan Karangpandan, Tawangmangu, Ngargoyoso, Kerjo dan Jenawi), meraih 3 kursi.

Di dapil III yang Kecamatan (Jumantono, Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso), memperoleh 2 kursi, sedangkan di dapil IV (Colomadu dan Gondangrejo) 1 kursi dan di dapil V (Kecamatan Jaten, Tasikmadu, Kebakramat) meraih 2 kursi.

“Kita sudah aman di 12 kursi. Seharusnya perolehan kursi ini bisa lebih maksimal, jika semua calon anggota legislatif berpikir kolektif dengan membesarkan nama partai, artinya partai yang dikedepankan, setelah itu baru personal. Meski demikian, saya mengapresiasi hasil perolehan ini, karena sesuai dengan target yang kita tetapkan,” ujar Juliyatmono, Sabtu (27/04/2019).

Sementara itu, hingga menjelang akhir proses rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta input data form C 1 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDIP masih unggul dibanding partai politik lainnya dengan perolehan 37,46 persen, Disusul Partai Golkar 17,9 persen, PKS 15,51 persen, PKB 8,94 persen, Demokrat 5,82 persen, Gerindra 3,23 persen. Untuk sementara, suara yang masuk baru 2,12 persen.

“Saat ini, proses masih berlangsung. Berdasarkan penghitungan form C 1 yang kami miliki, kami tetap optimis dapat memenangkan pileg di Karanganyar,” kata ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More