Rekomendasi

Rekapitulasi Penghitungan Suara di Sembilan Kecamatan Karanganyar Selesai

Kamis, 25 April 2019 : 16.55
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 9 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 PPK yang ada di Karanganyar, telah menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan surat suara yang telah dilaksanakan sejak tanggal 20 April 2029 lalu.

Informasi yang dihimpun hariankota.com 9 kecamatan yang telah menyelesaikan rapat pleno penghitungan surat suara tersebut, masing-masing, PPK Kecamatan Ngargoyoso, Tawangmangu, Jenawi, Jatipuro, Kebakramat, Matesih, Kerjo, Jatiyoso, Karangpandan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Triastuti Suryandari, Kamis (25/04/2019) membenarkan, jika sembilan PPK tersebut telah selesai melakukan rekapitulasi.

Menurut Triastuti, PPK yang telah selesai melakukan rekapitulasi tersebut, seluruh kotak suara akan ditarik ke KPU Karanganyar, sebagai bahan rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2019 mendatang.

Sampai saat ini, jelasnya, kotak surat suara yang telah ditarik ke KPU, masing-masing PPK Ngargoyoso, Tawangmangu, Matesih, Jatipuro dan Kebakramat. Kotak suara hasil rekapitulasi ini, selanjutnya disimpan di tiga gudang milik KPU, yakni di PKPRI, Kelurahan Cangakan dan gedung serba guna.

“Yang lain akan ditarik pada hari Jumat (26/04/2019).Penarikan sehari setelah dilakukan rapat pleno rekapitulasi. Selanjutnya, kotak suara ini akan disimpan di tiga gudang milik KPU dengan penjagaan dari aparat kepolisian,” kata Triastuti, Kamis(25/04/2019).

Triastuti mengaku, selama proses rekapitulasi berlangsung, tidak ditemukan kendala. Hanya saja, ujar Triastuti, ditemukan kesalahan penjumlahan perolehan suara dan telah diselesaikan dan diperbaiki dengan membuka plano.

“Hanya ada kesalahan penjumlahan saja. Setelah kita lakukan pengecekan, kita langsung melakukan perbaikan dan diterima oleh semua pihak, termasuk para saksi,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More