Rekomendasi

Tiga Gagasan Wapres Jusuf Kalla Majukan Bangsa Indonesia

Sabtu, 06 April 2019 : 12.34
Published by Hariankota
MALANG - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla menekan pentingnya kebersamaan dan pengelolaan potensi sebagai bangsa di tengah keanekaragaman dan budaya menjadi bangsa yang maju.

Menurutnya, untuk menjadi bangsa yang besar perlu memaksimalkan potensi yang ada, salah satunya sumber daya manusia (SDM).

"Bagaimana kemakmuran kita, keadilan kita, ekonomi kita sama dengan negara - negara yang lain yang lebih besar dari kita," ujar Jusuf Kalla saat menghadiri Festival Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (6/4/2019).

Jusuf Kalla berpesan ada 3 poin penting untuk membuat peradaban bangsa lebih maju. Pertama JK menyatakan pemerintah punya aturan yang tegas. Kedua teknologi dan ilmu yang harus dikuasai bangsa, serta ketiga interpreneurship kewirausaahan.

"Tidak ada negara maju tanpa ketiga - ketiganya kita perlu itu. Memang kita kaya SDA (Sumber Daya Alam), kita penghasil minyak dunia, tapi minyak kita dalam waktu 20 tahun terakhir tinggal setengah. Batu bara sudah hampir habis kalau tidak dikelola dengan baik, sawit juga," terang JK.

Oleh karenanya JK mengajak masyarakat Indonesia untuk menguasai ilmu pengetahuan supaya dan kebersamaan dengan mengelola segala potensi yang ada.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More