Rekomendasi

Tiga TPS di Sukoharjo Akan PSU Serentak Sabtu Mendatang

Rabu, 24 April 2019 : 17.41
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sedikitnya 3 (tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 yang berada di 3 wilayah kecamatan Kabupaten Sukoharjo bakal dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo.

"Sesuai rekomendasi Bawaslu, kami akan melaksanakan PSU di 3 titik TPS yang berada di Desa Toriyo Bendosari, Desa Karanganyar Weru, dan Desa Gedangan Grogol," kata Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Rabu ( 24/4/2019).

Tanpa menyebut kasus yang melatari turunnya rekomendasi PSU dari Bawaslu Sukoharjo, Nuril mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan logistik guna melaksanakan PSU pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.

"Hari ini kami akan mengumpulkan parpol - parpol peserta pemilu guna mensosialisasikan jadwal PSU ini," katanya. Informasi yang berhasil dihimpun hariankota.com, PSU terpaksa digelar.

Lantaran saat pencoblosan 17 April lalu, salah satunya di TPS 07 Desa Toriyo terjadi permasalahan ada dua warga pindahan, yang satu boleh mencoblos tanpa membawa surat A5, sedang yang satunya lagi tak diijinkan. Mereka sama - sama memiliki e-KTP.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Sukoharjo, Divisi Data Hukum dan Informasi, Muladi Wibowo membenarkan bahwa pihaknya telah merekomendasikan agar KPU melakukan PSU di 3 TPS.

Namun terkait alasannya, ia enggan menjelaskan lebih lanjut."Untuk alasan substansinya, kami tidak dapat sampaikan. Tapi yang jelas ada 3 TPS yang kami rekomendasikan untuk PSU. Itu saja," singkatnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More