Rekomendasi

Tilang Motor Warnai Kampanye Rapat Umum Jokowi di Solo

Selasa, 09 April 2019 : 15.30
Published by Hariankota
SOLO - Sejumlah sepeda motor tanpa knalpot standar terpaksa ditilang Polisi saat berkonvoi menghadiri kampanye rapat umum terbuka Capres Joko Widodo, Paslon nomor urut 01 di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (9/4/2019) siang.

Pantauan hariankota.com di perbatasan Solo - Sukoharjo tepatnya di Tugu Lilin Pajang, Laweyan, Solo, beberapa motor yang suara gas buangnya memekakkan telinga langsung digiring sejumlah anggota Polisi untuk diamankan dan diberi surat tilang.

Berkaca dari peristiwa anarkisme peserta kampanye di Yogyakarta berupa pengrusakan dan penganiayaan terhadap anggota TNI di Kulon Progo tak terjadi di wilayah Soloraya, sejumlah elemen masyarakat meminta agar TNI dan Polri bertindak tegas untuk mengantisipasi konflik horizontal.

Salah satunya datang dari Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Melalui rilis terbuka, Ketua DPP LUIS Edi Lukito menyampaikan, permintaan ini sampaikan sehubungan hari ini (Selasa-Red) dan Rabu besuk (10/4/2019) merupakan jadwal kampanye rapat umum Paslon Capres - Cawapres 01 dan 02 yang berpusat di Stadion Sriwedari Solo.

"Ini untuk mengantisipasi peserta yang terindikasi tidak tertib berlalulintas dan dikhawatirkan menimbulkan keresahan masyarakat serta mengganggu kenyamanan beribadah," jelasnya.

Siapapun yang melanggar aturan lalu lintas dan mengganggu kenyamanan warga dan masyarakat, maka TNI dan Polri wajib mengantisipasi kerawanan dan tindak anarkis yang dilakukan oknum peserta kampanye.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh aktivis dan laskar Islam agar siaga ditempat masing masing dan di masjid masing- masing untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak kita inginkan," tegas Edi.

Jurnalis : Sapto Nugroho

Editor : ALI

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners