Rekomendasi

Usai Coblosan Pemilu, Kapolda Jateng Minta Masyarakat Tidak Euforia Kemenangan

Kamis, 18 April 2019 : 13.42
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menahan diri tidak merayakan kemenangan Pemilu 2019 sebelum ada ketetapan resmi dari KPU RI.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak euforia kemenangan demi menjaga kondusifitas di daerah," kata Kapolda kepada hariankota.com dan awak media lain saat pengecekan situasi pasca coblosan di Kantor Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Sukoharjo, Kamis (18/4/2019).

Selain sudah menjadi tugas Polri dan TNI, Kapolda juga meminta kepada pemerintah daerah bersama masyarakat juga saling bersinergi agar hasil coblosan Pemilu yang sudah berjalan kemarin tidak menimbulkan perpecahan.

"Sekarang ini sudah kewajibannya pemerintah, TNI dan polri bersama - sama menjaga kondusivitas. Kami (Polri) bersama pangdam (TNI) juga menyiagakan kekuatan bilamana diperlukan," ujar Condro didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Condro pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasisai kepada pemerintah daeran dan jajaran yang dinilai berhasil menciptakan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Kami mengapresiasi tingkat kedewasaan para pendukung yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan pilihan," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Khafid Sahputra

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More