Rekomendasi

Yenny Wahid Yakin Pasangan Jokowi-Makruf Menangi Pilpres 2019

Selasa, 09 April 2019 : 18.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Ketua konsorisum kader Gus Dur, optimis, jika pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Makruf Amin, dapat memenangkan pertarungan pemilihan presiden yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, puteri amntan presiden Abdurrahman Wachid tersebut menyatakan, sampai saat ini elektabilitas Jokowi-Makriuf mengalami peningkatan.

“Soal elektabilitas, mayoritas lembaga survey, pasanagan Jokowi-Makruf mengalami peningkatan. Jarak margin masih nyaman,” jelasnya, Selasa (09/04/2019). Yenny Wahid yakin, hasil survey ini tidak akan jauh berbeda saat penghitungan suara hasil pemilihan presiden mendatang.

“Karena ini semakin dekat, kita tidak melihat ada perubahan. Hasil akhirnya tidak jauh beda. Sampai detik ini, lembaga survey, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, masih unggulkan pasangan Jokowi-Makruf,” ujarnya.

Disisi lain, Yenny mengaku masih terdapat potensi kampanye yang memecah belah. Ditegaskannya, baik pasangan 01 dan psangan 02, tidak terjebak dalam kampanye eksklusif yang berpotensi memecah belah persatuan.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai bendera NU yang digunakan dalam kampanye beberapa waktu lalu, Yenny meminta agar semua pihak tidak menggunakan bendera kebesaran NU tersebut dalam kampanye. Himbauan ini, menurutnya, berlaku bagi pasangan 01 maupun 02.

“Bahwa, jamaah NU boleh menyalurkan aspirasi politiknya, tapi bendera NU harus dijaga sakralitasnya, jangan dipakai untuk kampanye, siapapun itu. Saya sendiri, kita semua harus disiplin,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More