Rekomendasi

26 Orang Asal NTT Diamankan Saat Akan Ikuti Gerakan People Power

Senin, 20 Mei 2019 : 18.30
Published by Hariankota
BANYUWANGI - Polres Banyuwangi berhasil mengamankan 26 orang penumpang bus Lorena asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diduga akan mengikuti aksi gerakan people power di Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun, sebuah bus Lorena dengan plat Nopol B 7116 PGA yang mengangkut 26 penumpang diamankan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi pada Minggu malam (19/5/2019).

Diduga bus ini akan berangkat ke Jakarta melalui Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Oleh kepolisian 26 penumpang beserta supir bus dan kondekturnya di bawa ke Mapolres Banyuwangi untuk diperiksa lebih lanjut.

"Benar, memang kita bawa 26 orang itu ke Mapolres semalam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Banyuwangi Taufik Herdiansyah, saat dihubungi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga 26 penumpang bus tersebut sudah ada yang mengorganisasir karena dari keterangan yang diperoleh beberapa penumpang berbeda - beda.

"Ada 1 kelompok yang mengorganisasir dengan tujuan ke Jakarta. Tapi jawabannya berbeda - beda satu sama lainnya," lanjutnya.

Setelah diperiksa, puluhan orang tersebut akhirnya kembali dipulangkan dengan dibuatkan surat pernyataan bahwa tidak akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti agenda gerakan people power pada 22 Mei mendatang.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :