Rekomendasi

AMM Solo Raya Turut Berduka, Aksi 21 Mei Berujung Korban Jiwa

Kamis, 23 Mei 2019 : 14.29
Published by Hariankota
SOLO - Aliansi Masyarakat Madani (AMM) Solo Raya prihatin dengan jatuhnya korban meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka - luka dalam aksi Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) di depan kantor KPU RI Jakarta, Selasa (21/5/2019) kemarin.

"Mencermati perkembangan terhadap para peserta aksi yang menuntut Pemilu 2019 Jurdil, Transparan dan Akuntabel, kami mengucapkan belasungkawa sedalam - dalamnya atas jatuhnya korban 6 pahlawan demokrasi," kata Ketua AMM Solo Raya, Muhammad Da'i kepada hariankota.com dan awak media lain dalam jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Solo.

AMM Solo Raya dalam kesempatan ini juga mendesak Bawaslu RI segera menindaklanjuti secara serius dan bersungguh - sungguh terhadap laporan - laporan kecurangan yang disampaikan berbagai pihak.

"Jadi perlu diketahui, bahwa ini bukan persoalan 01 maupun 02, namun merupakan bentuk nyata keprihatinan kami atas pelaksanaan pemilu yang telah memantik kekacauan dan bahkan korban nyawa," imbuh Sekretaris AMM Solo Raya, Bambang Sukoco.

Oleh karenanya, Bambang menghimbau kepada segenap elemen masyarakat dan aparat keamanan untuk saling menahan diri, agar proses penyampaian aspirasi dapat berjalan dengan aman, damai dan mendapatkan respon yang proporsional.

"Kami juga mendorong kepada lembaga kemanusiaan seperti Komnas HAM turun menginvestigasi peristiwa ini. Termasuk menginvestigasi kasus meninggalnya ratusan petugas KPPS yang hingga kini sepertinya dianggap hal yang lumrah," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :