Rekomendasi

Antisipasi Gerakan Massa, TNI Polri Patroli 24 Jam

Selasa, 21 Mei 2019 : 20.45
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, Kepolisian resor (Polres) serta Kodim 0727 Karanganyar melakukan patroli 24 jam.

Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaan kepada seluruh warga di bumi Intanpari, paska digelarnya pemilihan umum (pemilu) pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai apel pasukan di mapolres setempat, Selasa (21/05/2019).

Menurut Kapolres, apel pasukan yang digelar tersebut, menunjukkan kesiap siagaan Polri dan TNI dan memastikan bahwa Karanganyar dalam keadaan kondusif.

“Kita selalu siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Apel ini menunjukkan kesiap siagakan TNI dan Polri untuk memastikan bahwa Karanganyar betul-betul kondusif,” kata Kapolres, Selasa (21/05/2019).

Dijelaskannya, sampai saat ini, pihaknya bersama TNI, masih terus melakukan penyekatan untuk mengantisipasi pergeseran masyarakat menuju Jakarta di sejumlah titik.

Diantaranya, di terminal bus, stasiun kereta api Kemiri Kebakramat, daerah perbatasan jawa Tengah dan Jawa Timur serta jalan tol. Dalam melakukan tindakan, tegas kapolres, akan dilakukan secara professional, sehingga tidak menimbulkan protes dari masyarakat.

“Patroli dan penyekatan terus kita lakukan. Terutama di pintu masuk tol yang kemungkinan akan digunakan sebagai jalur menuju ke Jakarta. Jika nantinya kita menemukan ada indikasi pengerahan massa, maka akan kita kembalikan ke daerah masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0727 Karanganayar, Letkol Inf Andy Amin, menegaskan, sampai saat ini, antara TNI dan Polri, masih tetap solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Karanganyar.

“Sinergitas lebih diperkokoh. Semua harus jaga kondusifitas. Kodim all out, semua personil disiagakan serta melakukan patrol secara bersama-sama,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :