Rekomendasi

Hadapi Gugatan Prabowo, TKN Jokowi Seleksi Ratusan Pengacara

Senin, 27 Mei 2019 : 20.52
Published by Hariankota
JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo -Ma’ruf Amin mengaku telah menyeleksi ratusan advokat untuk bergabung ke tim hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani mengatakan banyak advokat baik profesional maupun anggota partai koalisi yang ingin membantu TKN dalam sidang gugatan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Sekitar antara 20-30 (pengacara yang ikut sidang) lah. Itu sudah disaring dari ratusan. Ada dari temen temen profesional lawyer dan juga advokat di partai koalisi,” katanya di gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (27/5/2019).

Arsul menegaskan TKN tidak akan menggunakan jasa pengacara dari parpol non koalisi. Menurutnya hal itu dilakukan untuk menghormati Prabowo.

“Meskipun dia advokat kondang gak akan kita masukan. Dari awal bahkan Pak Jokowi selalu berpesan kepada TKN jangan menyerang Pak Prabowo secara pribadi, ini pun sama. Ini tuh turunannya, yang sekarang ini yang akan kita serang adalah dalil hukumnya argumentasi mereka, bukan pribadi mereka,” jelasnya.

Sekjen PPP ini menandaskan tim hukum Jokowi-Ma’ruf di MK dipimpin Yusril Ihza Mahendra. TKN dalam hal ini akan menjadi pihak terkait dalam gugatan hasil Pilpres 2019 yang dilayangkan Prabowo-Sandi.

Jurnalis: Ainun

Editor: Jumali

Share this Article :