Rekomendasi

Hasil Rekapitulasi KPU Karanganyar, Jokowi-Makruf Amin Unggul di 17 Kecamatan

Rabu, 01 Mei 2019 : 19.50
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabuaten yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) serta pemilihan legislatif (pileg) yang berlangsung sejak Senin (30/04/2019) hingga Selasa (01/05/2019) telah berakhir.

Ketua KPU Karanganyar, Trisatuti Suryandari, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai rapat pleno rekapitulasi yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD tersebut, mengatakan, hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini, selanjutnya akan diserahkan ke KPU Provinsi.

“Rekapitulasi tingkat kabupaten sudah selesai. Salinan DB dan DB 1 akan kita serahkan ke masing-masing saksi dan Bawaslu. Selanjutnya, kita juga masih memiliki kewajiban untuk menyerahkan hasil rekapitulasi ini ke provinsi Jawa Tengah,” kata Triastuti, Selasa (01/05/2019).

Sementara itu, ketua Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti, menyatakan, selama proses rekapitulasi yang berlangsung selama dua hari, tidak ditemukan adanya pelanggaran.

“Semua berjalan lancar. Selanjutnya, kita akan mengawal proses pengiriman hasil rekapitulasi ini ke tingkat Provinsi,” ujar Nuning.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara untuk pilpres, pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo-Makruf Amin unggul atas pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan capres nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 464.301 suara, sedangkan pasangan capres nomor urut 02, memperoleh 114.453 suara, dari suara sah sebanyak 578.754 dan suara tidak sah sebanyak 10.766. Pasangan Joko Widodo-Makruf Amin, memperoleh suara terbanyak di 17 Kecamatan yang ada.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More