Rekomendasi

Ini Keterangan Polisi Terkait Terbakarnya Pos Polisi Jajar

Jumat, 24 Mei 2019 : 20.08
Published by Hariankota
SOLO - Pos polisi di simpang empat Fajar Indah, Jumat (24/5/2019) terbakar. Beruntung, kobaran api dapat segera dipadamkan. Sehingga pos polisi tak ludes terbakar.

Kapolres Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibawa yang diwakili Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai berikan pernyataan pers terkait Pos Polisi Fajar Indah yang terbakar.

Dalam keterangannya kepada awak media, Wakapolres Solo sampaikan saat ini kasus terbakarnya Pos Polisi Fajar Indah masih dalam penyelidikan dari Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jateng.

Bahkan pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan mengaitkan yang saat ini sedang terjadi dengan hal-hal lainnya. Tunggu keterangan resmi dari tim penyidik.

"Karenanya kita libatkan Labfor, apakah beneran itu (sampah) dan kita ambil barang bukti seperti kusen yang terbakar. Jangan dikait-kaitkan. Proses penyidikan masih dilakukan," jelasnya kepada media, Jumat (24/5/2019).

Ditambahkan Wakapolres, keterangan sementara dari saksi yang ada di sekitar lokasi, kebakaran pos Polisi tersebut diakibatkan karena ada pembakaran sampah di bagian belakang. Dan api pembakaran terkena kusen bangunan di sisi belakang.

Di belakang pos itu lanjut Andi, banyak sampah dan daun-daun kering. Pasalnya kondisi rumah tersebut kosong. Terlebih lagi keterangan dari saksi juga membenarkan (banyak sampah).

"Keterangan dari saksi (kena) api bakaran sampah terkena bangunan kayu di belakang," lanjutnya. Sementara itu salah satu saksi mata yang berada di sekitar lokasi bernama Arifin sebut jika kobaran api mulai muncul Jumat (24/5) dini hari sekira pukul pukul 01.30 WIB.

"Api terlihat dari bagian belakang langsung mengenai dinding atap pos yang dibangun dari kayu," terangnya pada media.

Melihat api menyala, warga berupaya untuk memadamkan agar tidak merembet ke bagian lain yang ada disekitarnya dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) yang dipinjam dari tempat Karaoke.

"Padamkan api, kita pinjam Apar dari tempat Karaoke didepan itu," jelasnya. Setelah api padam dengan alat seadanya, tim dari pemadam kebakaran (Damkar) Solo tiba melanjutkan pemadaman hingga api padam sepenuhnya dan memastikan api tidak timbul lagi.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :