Rekomendasi

Ini Prediksi Perolehan DPR RI Jateng IV, PDIP Borong Empat Kursi

Kamis, 02 Mei 2019 : 20.53
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Empat kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang bertarurung dalam pemlihan legislatif (pileg) di daerah pemilihan IV (Kabupaten Karanganyar, Sragen, Wonogiri) diprediksi akan lolos sebagai anggota DPR RI.

Empat kader PDIP tersebut, masing-masing, Bambang Wuryanto, Agustina Wilujeng dan Paryono, mantan wakil bupati Karanganyar periode 2008-2013 yang juga wakil ketua DPD PDIP Jawa Tengah serta Dolfi.

Sebagaimana diketahui, PDIP menempatkan sejumlah kadernya di dapil IV dalam pileg tahun 2019. Para kader PDIP tersebut, masing-masing, Bambang Wuryanto, Agustina Wilujeng, Dolfi, Danar Rahmanto, Paryono, Katarina Ida Rokhayati, Zahra Nasiha Fatin Putri Nindi.

Ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Paryono yang sempat diunggulkan dalam pileg DPR RI melalui dapil IV, menyatakan menunggu hasil resmi pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru akan dimulai pada awal bulan Mei 2019 mendatang.

“Data pasti ada di TPS TPS sehingga kami optimis, tapi kita tunggu saja hasil resmi dari KPU,” ujar Paryono kepada hariankota.com melalui telepn selularnya.

Terkait kemenangan PDI-Perjuangan pada Pemilu 2019 termasuk potensi 4 kursi dari dapil IV, Paryono menyebut merupakan hasil kerja keras seluruh kader.

“Kondisi di lapangan memang seluruh kader bekerja keras dan melaksanakn tugasnya dengan baik. Namun sekali lagi, kita tetap harus menunggu hasil rekapitulsi KPU,” kata dia.

Ketika dikonfirmasi, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan, untuk pileg DPR RI dapil IV, berdasarkan data yang ada, PDIP berpotensi meraih 4 kursi. Meski demikian, lanjut Endang, masih menunggu keputusan KPU.

“Prediksi berdasarkan data, kita berpotensi mendapatkan empat kursi. Tapi kita tetap menunggu keputusan KOPU,” kata Endang, Kamis (02/05/2019).

Terpisah, mantan bupati Wonogiri, Danar Rahmanto yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, saat dihubungi hariankota.com, belum dapat memastikan apakah dirinya lolos ke Senayan atau tidak.

Menurut Danar, diharapkan, caleg PDIP yang lolos ke Senayan melalui dapil IV ini, sebanyak empat orang. “Secara pasti belum tahu. Kita semua masih menunggu hasil rekapitulasi KPU. Mudah-mudahan PDIP dapat jatah empat kursi,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More