Rekomendasi

Jelang 22 Mei, Polres Sukoharjo Gelar Operasi Cipta Kondisi

Senin, 20 Mei 2019 : 03.54
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang hari penetapan hasil penghitungan suara Capres - Cawapres Pemilu 2019, jajaran kepolisian gencar meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan razia operasi cipta kondisi di wilayah perbatasan.

Salah satunya di Kabupaten Sukoharjo, jajaran Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/ Sukoharjo menggelar razia gabungan di sejumlah tempat untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua jenis kendaraan yang melintas di jalan batas kota.

Pantauan hariankota.com di jalan raya Tanjung Anom, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo perbatasan dengan Kota Solo, Minggu (19/5/2019) menjelang tengah malam, sejumlah kendaraan, baik sepeda motor, mobil pribadi, mobil penumpang umum, maupun angkutan barang di hentikan untuk diperiksa satu - persatu.

Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo yang memimpin jalannya razia mengatakan, sesuai perintah Kapolres Sukoharjo, razia operasi cipta kondisi gabungan dilakukan bertujuan mengantisipasi munculnya potensi gangguan keamanan menjelang rekapitulasi suara Pemilu oleh KPU RI pada 22 Mei mendatang.

"Sasarannya adalah hal - hal yang berpotensi mengganggu kambtibmas, termasuk pelaku - pelaku kejahatan, terorisme dan yang lainnya. Kelengkapan surat - surat kendaraan, SIM serta barang - barang bawaan dalam kendaraan kami periksa semua," terangnya.

Setidaknya dalam razia yang berlangsung sekira 1 jam ini, berhasil dijaring 17 kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil pribadi dan umum. Tiga diantaranya berupa sepeda motor terpaksa harus diangkut ke Mapolres lantaran pengendaranya tidak bisa menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sah dan tak memiliki SIM.

"Dari razia malam ini sebanyak 17 unit kendaraan kami tilang dengan rincian barang bukti berupa 14 STNK sepeda motor dan mobil, serta 3 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat - surat kami amankan," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :