Rekomendasi

Jelang Idul Fitri, Jalan Berlubang Hanya Ditambal

Sabtu, 18 Mei 2019 : 20.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dua minggu menjelang hari raya Idulfitri 1440 Hijriah, Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (DPU PR) Karanganyar mulai melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan.

Hanya saja, pemeliharaan jalan tersebut dilakukan dengan penambalan. Pemeliharaan dan perbaikan jalan ini dlakukan di 17 Kecamatan.

Kepala DPUPR Karanganyar, Edi Sriyatno, kepada awak media, mengatakan, pada bulan Ramadan dan menjelang perayaan hari raya Idulfitri, pemeliharaan jlan semakin ditingatkan.

Hal ini dilakukan, menurutnya, untuk mengantisipasi para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing. Jalan berlubang, serta jalan yang mengalami keretakan, lanjut Edy, mulai ditambal.

“Sebenarnya, pemeliharaan rutin kita lakukan satu bulan sekali selama setahun. Namun selama puasa dan menjelang Idulfitri, pemeliharaan kita tingkatkan, sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas,” kata Edy, Sabtu (18/05/2019).

Sejumlah ruas jalan yang dilakukan penambalan tersebut, diantaranya, jalan Sepanjang Tawangmangu - Beruk Jatiyoso, Berjo - Telaga Madirda, ruas jalan Ngargoyoso Kuto dan ruas jalan Pojok Mojogedang.

“Sebanyak 17 tim kita turunkan untuk melakukan pemeliharaan jalan. Kita diberi waktu selama 14 hari menjelang Idulfitri, perawatan jalan ini harus sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, terhadap kondisi jalan yang berada di Kecamatan Gondangrejo, terutama di wilayah Desa Plesungan dan Wonosari, Edy Sriyatno menyatakan, jika ruas jalan tersebut hanya dipasang rambu dan tidak dilakukan perawatan jalan.

Untuk ruas jalan di wilayah Kerjo, Kebakkramat yang mengalami kerusakan parah, untuk sementara hanya dilakukan pengurukan sebelum dilakukan perbaikan dan peningkatan jalan.

“Jalur ini masuk proyek perbaikan dan peningkatan jalan tahun 2019. Untuk sementara, kita hanya memasang rambu-rambu. Sedangkan yang mengalami kerusakan parah, untuk sementara, kita lakukan pengurukan,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More