Rekomendasi

Kapolri dan Panglima Tunda Pemantauan Pintu Masuk Tol Ngasem

Jumat, 31 Mei 2019 : 21.16
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Hingga H-5 menjelang hari raya Idulfitri, arus lalu lintas pemudik yang memasuki wilayah Karanganyar, masih ramai lancar. Arus para pemudik yang melintas melalui pintu tol Ngasem kecamatan Colomadu, meski mengalami peningkatan, tidak mengalami kemacetan.

Hal tersebut dikatakan kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, disela-sela melakukkan pemantauan arus mudik, Jumat (31/05/2019). Menurut Kapolres, puncak arus mudik, diperkirakan akan terjadi pada H-4 sampai H-3 mendatang yang bertepatan dengan akhir pekan.

“Sampai saat ini, meski ada peningkatan, arus lalu lintas masih normal, ramai lancar,” terang Kapolres. Untuk mengantisipasi puncak arus mudik, kapolres menyatakan, akan mengoptimalkan seluruh personil dalam membantu kelancaran arus lalu lintas para pemudik.

Menurut Kapolres, berbagai persiapan teah dilakukan untuk mengamankan araus mudik tahun 2019 ini, dianataranya dengan mendirikan sebanyak 10 pos pengamanan. Pos pengamanan ini, jelas Kapolres, merupakan sinergai dengan berbagai instansi.

“Mengantisiasi puncak arus mudik, kita akan mengoptimalkan seluruh anggota dibantu aparat dari TNI, serta instansi terkait lainnya. Kita tyidak akan melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa baru kita lakukan, jika terjadi kepadatan,” ujar Kapolres.

Disisi lain, mengenai pembatalan peninjauan dan pemantauan arus mudik di pintu masuk tol Ngasem yag rencananya akan dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri, Kapolres Karanganyar menegaskan, peninjauan akan dilakukan pada hari Sabtu (01/06/2019).

“Karena beliau da kegiatan lain, maka peninjauan dan pemantauan dilakukan pada hari Sabtu (01/06/201). Jadi bukan pembatalan, hanya penundaan,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :