Rekomendasi

Kemenhub Cabut Ijin Terbang Vincent, Kenapa?

Selasa, 28 Mei 2019 : 21.22
Published by Hariankota
Capture blogger Vincent
JAKARTA - Kementerian Perhubungan mencabut ijin terbang Captain Pilot sekaligus vlogger Vincent Raditya dikarenakan dinilai melakukan pelanggaran.

Dalam surat Kemenhub bernomor AU407/0047/DKPPU/V/2019 alasan pencabutan izin penerbangan Pilot Vincent Raditya diantaranya adalah penumpang tidak menggunakan shoulder harness atau sabuk pengaman.

Selain itu telah memberikan kendali terbang kepada orang yang tidak berwenang yaitu Limbad, dan sengaja melakukan percobaan zero grafity kepada penumpang umum.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub Capt Avirianto membenarkan surat tersebut. Izin terbang Captain Vincent Raditya yang dicabut adalah untuk pesawat single engine.

Captain Vincent Raditya masih dapat menerbangkan jenis pesawat lainnya. Captain Pilot Vincent Raditya membenarkan izin terbangnya telah dicabut oleh Kementerian Perhubungan pada 21 Mei 2019.

Dalam channel Youtubenya, Vincent mengungkapkan dirinya telah menerima dengan ikhlas lisensi ijin terbangnya dicabut. “Benar, lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine,” kata Vincent dalam videonya.

Menurutnya banyak komentar di luaran yang mensupport dirinya. Setelah izin penerbangannya dicabut, Captain Pilot Vincent Raditya mengatakan tetap akan membuat konten dan terus berkreasi.

“Hidup mati di tangan Tuhan, rezeki di tangan Tuhan. Apapun yang orang lain lakukan kepada kita, akan kembali lagi kepada Tuhan, “katanya. “Jika Tuhan menghendaki terjadi, maka pasti akan terjadi Saya bukan orang yang sempurna, banyak yang tidak suka, tapi saya punya Tuhan,” ungkapnya.

Jurnalis: Rahayu

Editor: Akbar Nugroho

Share this Article :