Rekomendasi

Kisah Perjuangan Dua Mantan Wakil Bupati Karanganyar Ini untuk Meraih Dukungan di Pileg Lalu

Jumat, 10 Mei 2019 : 19.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dua mantan wakil bupati Karanganyar, Paryono dan Rohadi Widodo, dipastikan terpilih menjadi wakil rakyat. Rohadi Widodo, mantan bupati periode 2013-2018, melaju sebagai anggota DPRD Karanganyar melalui daerah pemilihan (dapil) I, yang meliputi Karanganyar kota, Mojogedang dan Matesih.

Sedangkan Paryono, yang merupakan mantan wakil bupati periode 2018-2013, terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI, melalui dapil IV Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri, dengan total perolehan suara sebanyak 109.340 suara.

Dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, kedua politisi Karanganyar, mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk dapat meraih suara dan dukungan masyarakat.

Keduanya mengaku mengandalkan silaturrahmi dan kunjungan ke masyarakat. Keduanya juga tidak mengelak, perolehan suara yang diraih, tidak lepas ketika keduanya sama-sama menduduki jabatan sebagai wakil bupati.

“Saya tidak memiliki strategi khusus. Hanya saja, saya berusaha lebih dekat lagi dengan masyarakat dengan menghadiri berbagai undangan. Saya mengalir saja. Soal saya pernah menjabat wakil bupati dan itu menjadi bahan pertimbangan untuk memilih, saya serahkan sepenuhnya kepada masyarakat,” kata Paryono, Jumat (10/05/2019).

Wakil ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini juga mengakui peran isteri dan anak sulungnya, ikut berperan dalam mendongkrak suara.

“Peran isteri dan anak, juga para kader, dan relawan ikut mendongkrak perolehan suara. Karena tidak mungkin saya harus mendatangi undangan alam waktu yang bersamaan,” ujarnya.

Sementara itu, ketika disingung menegenai aktiftasnya usai pemilihan legislatif (pileg), Paryono menyatakan, selain mengurus usahanya, juga lebih banyak berkumpul bersama keluarga selama bulan Ramadan.

“Sambil menunggu pengumuman resmi KPU, saya kembali mengurus bisnis saya dan lebih banyak berkumpul dengan keluarga, terutama pada bulan Ramadan ini,” kata dia.

Hal senada dikatakan mantan wakil bupati Karangnyar Rohadi Widodo. Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, faktor pemilihan kepala daerah (pilkada) lalu, sangat membantu dalam perolehan suaranya sehingga terpilih menjadi anggota DRD periode 2019-2024.

Pada pilkada lalu, meski tidak terpilih sebagai calon bupati, perolehan suara Rohadi Widodo yang saat tu berpasangan dengan Ida Retno Wahyuningsih, namun perolehan suara, terutama di wilayah perkotaan, pasangan ini, memperoleh suara yang cukup signifikan.

“Yang jelas, ini perjuangan seluruh kader dan relawan. Sampai saat ini, saya bersama seluruh kader dan relawan, masih terus mengawal rekapitulasi penghitungan suara hinggga ada pengummuman resmi dari KPU,” terangnya.

Soal kegiatannya usai pileg, Rohadi mengaku, selain mengawal suara, juga konsentrasi melaksanakan ibada puasa dan kumpul bersama keluarga. “Tetap konsentrasi puasa di bulan Ramadan dan berkumpul bersama keluarga, serta mengisi pengajian di sejumlah tempat,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More