Rekomendasi

Laporan Tim Arus Mudik Lebaran Hariankota.com: Berlakukan Sistem One Way, Tiga Jam Tiga Kali Kecelakaan di Tol Pemalang

Jumat, 31 Mei 2019 : 18.56
Published by Hariankota
PEMALANG - Polres Pemalang, Jawa Tengah, mengimbau kepada pemudik yang melintas di ruas Tol Pemalang, untuk waspada dan hati-hati terutama pada malam hari. Pasalnya, sejak diberlakukan one way, dalam kurun waktu tiga jam, setidaknya telah terjadi kecelakaan sebanyak tiga kali.

Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyampaikan sejak diberlakukan one way pada pukul 08.00 WIB, arus kendaraan di ruas Tol Pemalang terpantau sangat padat. Dan puncak kepadatan pada Kamis (30/5) terjadi pada pukul 11.00 WIB.

“Akibat padatnya arus, dalam tiga jam, yakni sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB sore tadi, telah terjadi kecelakaan beruntun sebanyak 3 kali. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” katanya saat melakukan pengecekan arus di ruas Tol Pemalang, Jumat (31/5/2019).

Kristanto menambahkan, untuk menangani kecelakaan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol dan PJR Polda Jateng, untuk melakukan berbagai upaya. Diantaranya dengan mendatangkan Derek dan memindahkan seluruh kendaraan yang terlibat kecekaaan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kembali kecelakaan di ruas Tol Pemalang, kata Kristanto, pihaknya telah menyiagakan petugas patroli dari PJR Polda Jateng dan Satlantas Polres Pemalang di bahu jalan tol.

“Dengan derasnya arus, pemudik biasanya menggunakan tiga lajur dalam satu jalur jalan, sehingga kemungkinan kecelakaannya sangat tinggi. Makanya, di dalam tol ini ada petugas patroli untuk mengantisipasinya,” pungkasnya.

Jurnalis: Gatot Pujo Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :