Rekomendasi

Laporan Tim Mudik Lebaran Hariankota.com: Polres Karanganyar Bagi Balon di Pintu Tol

Jumat, 31 Mei 2019 : 15.42
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sat Binmas Polres Karanganyar melakukan aksi simpatik dengan membagikan balon dan minuman di pintu masuk tol Ngasem, Kecamatan Colomadu, Jumat (30/05/2019).

Dengan menggunakan topeng badut, petugas memberikan balon dan permen kepada anak- anak yang berada di dalam kendaraaan. Petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara diantaranya untuk berhati-hati serta larangan menggunakan HP selama berkendara.

Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, aksi simpatik sengaja dilakukan dalam upaya mengalihkan perhatian khususnya bagi pengendara yang telah menempuh perjalanan cukup jauh melalui jalan tol dari kampung halamanya dalam rangka hari raya Idulfitri.

“Kami khawatir setelah menempuh perjalanan melalui jalan tol maka mereka akan jenuh. Oleh karena itu dengan berhenti dan mendapatkan hiburan kami berharap para pengendara akan lebih segar, sehingga mereka dapat berkendara dengan nyaman dan selamat sampai tujuan,” jelas AKP Suwarsi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman, menyatakan, pada H-5 menjelang Idulfitri, arus lalulintas yang keluar masuk pintu tol Ngasem Colomadu, mulai mrngalami peningkatan. Meski meningkat, menurutnya arus lalu lintas cukup lancar.

"Sudah mulai mengalami peningkatan. Arus kendaraan ramai lancar. Bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat, kami minta untuk tetap berhati-hati di jalan. Jika lelah, silahkan berhenti di pos pam dan jangan dipaksakan untuk.melanjutkan perjalanan," tandas Kasat Lantas.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor; Gunadi

Share this Article :