Rekomendasi

Liputan Tim Mudik Lebaran Hariankota.com: Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Dijaga 24 Jam

Selasa, 28 Mei 2019 : 16.26
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di Desa Waru dan Pulosari, Kecamatan Kebakramat, selama arus mudik dan arus balik, dijaga selama 24 jam oleh para personil Linmas dan petugas dari PT KAI.

Penjagaan ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadi insiden kecelakaan pada saat Lebaran. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Kebakramat AKP Sutami, kepada hariankota.com serta awak media lain, Selasa (28/05/2019).

Menurut Kapolsek, dua pelintasan kereta tanpa palang pintu tersebut, tidak hanya dilewati kendaraan roda dua baik bermesin ataupun non mesin, tapi juga kendaraan roda empat.

“Pada asaat Lebaran, volume perjaanan kereta api mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari biasanya. Untuk mengantisipasi tidak terjadi gangguan selama perjalanan, perlintasan ini, dijaga penuh, secara pergantian,” katanya.

Sebelumnya, Menjelang arus mudik yang tinggal sepekan lagi, aparat Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar, melalui Polsek Kebakramat, melakukan pengecekan terhadap rel kereta api di sekitar stasiun Kemiri, kebakramat, Senin (27/05/2019).

Dari hasil pengecekan tersebut, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu perjalan kereta api.

Kapolsek Kebakramat AKP Sutami kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, pengecekan ini dilakukan bersama TNI, untuk memastikan, perjalanan kereta api aman dan lancer serta tidak gangguan apapun.

Sementara itu, kepala stasiun Kemiri, Kebakramat, Sudarmano, mengatakan, pihaknya selalu melakukan pemeriksaan jalur rel kereta api (KA) yang melintas dan berada di wilayah Karanganyar, secara rutin.

Pemeriksaan secara iintensif dan rutin ini dilakukan, meneurutnya, karena perjalanan KA yang melintasi wilayah Karanganyar bertambah, dari 50 perjalanan di hari biasa menjadi 64 perjalanan menjelang Lebaran.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :