Rekomendasi

Liputan Tim Mudik Lebaran Hariankota.com: Pintu Tol Ngasem dan Klodran Diprediksi Bakal Dipadati Pemudik dari Jakarta

Rabu, 29 Mei 2019 : 00.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pengecekan kesiapan pos pengamanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2019 dilakukan Polres Karanganyar. Pengecekan dilakukan pos terpadu pintu keluar tol Ngasem dan pos pengamanan di pintu keluar tol Klodran, Kecamatan Colomadu, Selasa (28/5/2019).

Direncanakan, pos pengamanan ini, mulai beropperasi pada hari Rabu (29/05/2019) Kapolres Karanganhyar, AKBP Catur gatot Efendi, kepada awak media mengatakan, diprediksi, saat arus mudik mendatang, pintu tol keluar ini sangat padat oleh para pemudik yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

“Arus lalu lintas cukup padat di jalur ini. Karena pemudik yang berasal dari Jakarta menuju Solo dan sekitarnya keluar dari pintu tol ini,” kata dia.

Disisi lain, menurut Kapolres, untuk mengamankan perayaan hari raya Idulfitri, pihaknya menerjunkan sebanyak 500 personil, ditamabah 150 personil dari TNI.Para personil ini, jelas Kapolres, akan ditempatkan di 10 pos pengamanan yang ada.

Hal senada dikatakan bupati Karanganyar, Juliyatmono. Menurut bupati, di pintu keluar tol Ngasem ini, diprediksi akan dipadati para pemudik.

“Pintu keluar tol ini menjadi titik perhatian. Karena para pemudik dari Jakarta dan sekitarnya melintas di kawasan ini. Ini akan menjadi pintu tol paling padat. Oleh karena itu jadi perhatian. Recananya, Kapolri, Panglima TNI, Menhub, dan Menteri PUPR akan meninjau di pos terpadu pada hari Jumat (31/5/2019) mendatang,” ujar bupati.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :