Rekomendasi

Magang Kerja Ke Jepang, 20 Mahasiswa UVBN Sukoharjo Dilepas Rektor

Jumat, 24 Mei 2019 : 18.33
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Musantara (UVBN) Sukoharjo diberangkatkan ke Jepang untuk kerja magang industri.

"Ini merupakan pemberangkatan kerja magang industri di Jepang angkatan ketiga," kata Rektor UVBN Sukoharjo Ali Mursyid WM kepada hariankota.com usai melepas keberangkatan di kampus setempat, Jum'at (24/5/2019).

Nantinya setelah sampai di Jepang, para mahasiswa ini disebutkan Rektor akan di tempatkan di sebuah Perusahaan Jamur bernama, Yukiguni Maitake Ltd. Nigata Jepang selama 9 - 12 bulan.

"Jadi mereka akan cukup lama tinggal disana bersama - sama dengan mahasiswa lain yang juga berasal dari Indonesia. Kalau tidak salah ada lima perguruan tinggi. Salah satunya kami," terang Rektor.

Dari program ini, Rektor menyebut ada hal yang membanggakan bagi kampus. Pada angkatan pertama tahun 2016 lalu, setelah para mahasiswa magang kerja ini pulang ke Indonesia, mereka mendapat tawaran kerja di Jepang jika nanti telah lulus sebagai sarjana.

"Ternyata tanggapan dari perusahaan jamur Yukiguni di Jepang sana cukup bagus. Mungkin ketika sedang magang disana para mahasiswa kami ini dinilai berprestasi atau bisa memenuhi target yang diminta perusahaan," ujarnya.

Dalam program ini, baik kampus maupun mahasiswa yang berangkat magang tidak dipungut biaya, Semua biaya akomodasi dan transportasi dari Indonesia ke Jepang maupun sebaliknya saat pulang nanti, semua ditanggung perusahaan Jepang tersebut.

"Untuk yang berangkat ini jumlahnya sesuai kuota dari sana dengan sistem seleksi menggunakan guide line dari Jepang. Kampus hanya melaksanakan saja. Jadi, mereka telah memenuhi syarat sesuai guide line dengan menggunakan penilaian sistem ranking," pungkas Rektor.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More