Rekomendasi

Oppo Indonesia Angkat Bicara Video Buka Puasa dengan Minuman Beralkohol

Minggu, 19 Mei 2019 : 22.28
Published by Hariankota
KOTA MALANG - Viralnya video buka puasa bersama (Buber) menyajikan minuman beralkohol yang diselenggarakan oleh Oppo Malang membuat manajemen Oppo Indonesia angkat bicara.

Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, tidak membantah bila ada keberadaan minuman keras saat acara berlangsung, namun ia menyebut bukan tanggung jawab Oppo Indonesia secara langsung.

”Itu acaranya dealer OPPO Malang, bukan acara OPPO Indonesia, itu tidak mempresentasikan OPPO Indonesia,” ungkap Aryo pada Minggu (19/5/2019). Dirinya mengungkapkan bila setalah acara buka puasa peserta yang beragama Islam sudah langsung meninggalkan lokasi.

"Tapi kita kan tidak tahu semuanya sudah keluar apa tidak, mungkin dianggap sudah keluar semua, sehinggga dilanjutkan acara dealer yang ada minuman kerasnya, tim dari Malang juga tidak menyangkal kalau ada minuman keras,” katanya.

Pihaknya juga menyayangkan orang yang mengambil gambar dan memviralkannya di media sosial sehingga membuat suasana sedikit 'gaduh'. "Seharusnya diingatkan, tidak malah memotret dan memasukan di media sosial, sehingga berkembang isu yang tidak-tidak,” ujar Aryo.

"Terkait ada minuman keras, mau bagaimana lagi ya, biasanya vendor kalau ada yang meminta menyediakan. Kalau OPPO Indonesia yang resmi, sudah menggelar buka puasa bersama pada tanggal 15 Mei, dan semuanya Islami. Ada buka puasa, ada adzan, dan lain-lain, tidak ada minuman keras," pungkas Aryo.

Sebelumnya sebuah video buka puasa dengan sajian minuman beralkohol viral di jagad media sosial. Video tersebut diambil oleh salah satu peserta Buber yang diselenggarakan Oppo Malang di salah satu hotel berbintang di Kota Malang beberapa saat lalu.

Pihak panitia sendiri sudah bertemu dengan kepolisian dan elemen tokoh agama, serta telah meminta maaf lantaran ada peserta yang turut membawa minuman beralkohol di acara buka puasa bersama tersebut.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :