Rekomendasi

Pasca Pemilu, Kontestan dan Penyelenggara Ikrar Jaga Keamanan Malang

Kamis, 02 Mei 2019 : 23.15
Published by Hariankota
KOTA MALANG - Pasca gelaran Pemilu 2019 seluruh stakeholder yang terlibat Pemilu mulai dari KPU, partai politik, hingga jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) melakukan silaturahmi bersama.

Dengan mengusung tagline 'Mewujudkan Kamtibnas yang Aman Damai dan Sejuk Pasca Perhitungan Suara Pemilu 2019', acara ini digelar di Aula Sanika Satyawada, Polres Malang Kota, pada Kamis sore (2/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forpimda Kota Malang, KPU, Bawaslu, para partai politik, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Malang.

Tak hanya bersilaturahmi saja, seluruh elemen yang datang juga membacakan deklarasi damai dan sepakat untuk menjaga suasana kondusif Kota Malang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengungkapkan bila hingga selesai perhitungan suara di tingkat kecamatan suasana Kota Malang cukup kondusif.

"Sangat kondusif tidak ada gejala - gejala yang menonjol. Ini semua berkat peran dari sleuuh masyarakat dan instansi lainnya, mulai Pemkot, KPU, Bawaslu, Polri sendiri, TNI, dan lainnya," ungkap Asfuri usai deklarasi.

Ia juga bersyukur bila tak ada anggota Polri dan TNI yang menjadi korban dari proses mengamankan Pemilu 17 April 2019 lalu.

"Alhamdulillah di Kota Malang tidak ada yang sakit apalagi meninggal. Tidak ada kejadian yang menonjol selama perhitungan suara di TPS hingga kecamatan," lanjutnya.

Saat ini pihaknya bersama TNI tengah berkonsentrasi untuk menyiapkan langkah pengamanan rekapitulasi suara tingkat kota di Hotel Harris pada Jumat 3 Mei esok.

"Pengamanan khusus nanti saat di KPU kota besok di Hotel Harris. Tentunya kami akan menyiapkan personel yang melibatkan TNI Polri. Mudah - mudahan berjalan lancar tanpa ada hal - hal yang menonjol," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi kinerja KPU beserta jajarannya dan aparat keamanan baik TNI - Polri yang tetap bisa membuat Kota Malang kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih ke KPU, kepolisian, TNI, dan masyarakat yang telah membantu proses Pileg maupun Pilpres. Tentunya ini bahu - membahu yang baik antara pelaksana dan yang ikut berkonstelasi alhamdulillah menyadari dengan baik," terangnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More