Rekomendasi

Paska Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Polres Karanganyar Pertebal Pangamanan

Minggu, 26 Mei 2019 : 04.20
Published by Hariankota
Ilustrasi
KARANGANYAR - Paska terjadinya penembakan di Mako Brimob Purwokerto yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, Sabtu (25/05/2019) dinihari, Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, meningkatkan pengamanan di Mapolres yang berada di Jalan Lawu tersebut.

Peningkatan pengamanan tersebut, selain di Mapolres, juga dilakukan di asrama serta di berbagai objek vital. Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, disela-sela operasi gabungan yang digelar di pintu masuk kota Karanganyar, Sabtu (25/05/2019) malam.

Menurut Kapolres, penebalan dan peningkatan pengamanan tersebut, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Pengamanan kita pertebal terutama di pintu masuk, asrama Polri, objek vital serta di sejumlah lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, sampai saat ini, wilayah Karanganyar, aman dan kondusif, terutama paska pemilihan umum, saat bulan Ramadan dan menjelang perayaan Idulfitri.

"Sampai saat ini, situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Kami dari Kepolisian tetap akan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Kami juga berharap, partisipasi masyarakat dalam membantu aparat Kepolisian menciptakan suasana yang kondusif," jelasnya.

Sementara itu, dalam operasi gabungan yang digelar di Palur, dan merupakan pintu masuk Karanganyar, puluhan personil kepolisian dibantu aparat TNI dari Kodim 0727, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas.

Satu per satu kendaraan diperiksa. Operasi gabungan yang di mulai sekitar pukul 22.00 hingga pukul 00.00 tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. "Kita hanya menemukan pelanggaran lalu lintas," tandas Kapolres.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More