Rekomendasi

Pawai Ta’aruf Jelang Ramdhan, Umat Muslim di Karanganyar Jaga Persatuan Paska Pemilu

Sabtu, 04 Mei 2019 : 19.24
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Badan amil zakat nasional (Baznas) Karanganyar, meminta kepada seluruh warga Karanganyar, untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, paska digelarnya pemilihan umum, baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres) pada tanggal 17 Aprl 2019 lalu.

Hal tersebut dikatakan ketua Baznas Karanganyar, Sugiyarso, disela-sela pawai Ta’aruf, menjelang bulan Ramadhan, Sabtu (04/05/2019). Menurut Sugiyarso, pelaksaan pemilihan umum, sudah selesai dilaksanakan.

Dan saat ini, lanjut Sugiyarso, tinggal menunggu pengumuman resmi dari Komisi pemilihan Umum (KPU).

“Pemilihan umum telah selesai dan tinggal menunggu hasil KPU. Saya mengajak seluruh masyarakat Karanganyar untuk tetap menjaga persatan dan kerukunan. Saat pemilihan umum, kita berbeda pilihan, kit saatnya, kita bersatu kembali. Terutama saat bulan puasa nanti. Ciptakan kerukunan dan kedamaian, dan bukan kerusakan,” kata Sugiyarso, Sabtu (04/05/2019).

Ditambahkannya, selama bulan puasa, seluruh umat beragama Islam diharapkan lebih konsentrasi menjalankan ibadah puasa dan menghindari hal-hal yang dapat mengurangi dan membatalkan puasa, sperti menghujat, memfitnah dan menyebarkan berita bohong.

“Pada prinsipnya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat. Mari kita sebagai umat islam untuk memanfaatkan bulan suci ini dengan berbagai amal kebaikan,” ujarnya.

Disisi lain, dalam menyambut bulan Ramdhan, Baznas bersama, Pemkab Karanaganyar serta kementerian Agama, menggelar pawai Ta’aruf yang diikuti para pelajar mulai dari TK hingga perguruan tinggi serta ormas Islam yang ada di bumi Intanpari.

“Pawai Ta’aruf ini merupakan salah satu syiar Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Iskandar, ketua panitia pawai Ta’aruf.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More