Rekomendasi

Pegawai PN Test Narkoba, Hasilnya Nihil

Jumat, 24 Mei 2019 : 15.28
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Mengantisipasi penggunaan narkoba dilingkungan Pengadilan, Dinas Kesehatan bersama Satnarkoba Polres Karanganyar menggelar tes urin di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Dari hasil pemeriksan, sebanyak 46 orang pegawai, hasilnya negatif dari penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Ketua PN Karanganyar, Aminah, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, test narkoba ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Mahkamah Agung (MA) Nomor 3 tahun 2019. Salah satu poin penting, menurut Aminah, adalah mengenai pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Pemeriksaan urin bagi seluruh karyawan ini, kita lakukan untuk menindaklanjuti Surat edaran MA Seluruh pegawai, mulai dari pimpinan, kita lakukan pemeriksaan urin,” kata Aminah, Jumat (24/05/2019).

Ditegaskannya, jika ditemukan ada indikasi penggunaan narkoba, terlebih dahulu akan dilakukan pembinaan. “Kita akan lakukan pembinaan terlebih dahulu. Jika tidak bisa, maka kita lakukan tindakan secara hukum untuk diproses lebih lanjut,” tegasnya.

Terpisah, pelaksana tugas (Plt) Kepala bidang Politik dan Kemasyarakatan Kesbangpol, Aris Indriyatmoko mengungkapkan, sampai saat ini belum mendapati ASN dan TNI-Polri terlibat dalam peredaran atau penggunaan narkoba.

"Kita tidak ingin para ASN, TNI dan Polri terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba di wilayah Karanganyar,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :