Rekomendasi

Polisi Musnahkan 1067 Liter Miras Berbagai Merek

Selasa, 28 Mei 2019 : 13.03
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Menjelang akhir bulan Ramadan, Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, memusnahkan 1067 liter minuman keras (miras) jenis ciu serta minuman keras berbagai merk.

Pemusanahan miras yang dihadiri bupati Karanganyar, Juliyatmono, Dandim 07127 Letkol If Andy Amin serta eluruh jajaran Forkompinda tersebut, dilakukan usai gelar pasukan operasi ketupat candi 2019 di halaman Mapolres Karanganyar, Selasa (28/05/2019).

Selain memusnahkan ribuan liter miras, juga dimusnahkan knalpot yang tidak sesuai standart dengan menggunakan gergaji mesi.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, kepada haraiankota.com serta awak media lain, mengatakan, barang bukti miras ini, merupakan hasil operasi dalam beberapa bulan terakhir.

Hasil operasi miras ini, menurut Kapolres, merupakan sinergi dengan pemerintah kabupaten serta masyarakat Karanganyar.

“Seluruh masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda memiliki tanggungjawab yang sama untuk memberikan informasi terhadap dugaan tindak pidana yang terjadi, termasuk peredaran miras di Karanganyar,” kata Kapolres.

Sementara itu, terkait dengan kondisi keamanan satu minggu menjelang perayaan hari raya Idulfitri, Kapolres menjelaskan, untuk menjaga kondusifitas di Karanganyar, pihaknya agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif mencitptakan suasana yang kondusif di wilayah Karanganyar.

“Kita selalu bersinergi dengan Pemkab Karanganayar, Kodim serta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga situasi di Karanganyar kondusif menjelang Idul Fitri ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol I Wayan Sudhita, mengatakan, telah menyiapkan pengamanan dalam rangka operasi ketupat candi 2019, dengan mendirikan 10 pos, dengan perincian 7 pos pam, 1 pos terpadu serta 2 pos pelayanan.

“Untuk Idulfitri tahun ini, kita mendirikan sebanyak 10 pos pengamanan. Masing-masing pos, terdiri dari anggota kepolisian, TNI, Saytpol PP serta petugas medis,” ujarnya.

Mengenai daerah rawan kecelakaan, Kabag Ops menyatakan, bagi para pemudik harus smewaspadai jalur rawan kecelakaan yang berada di sepanjang jalan Karangpandan-Tawangmangu, serta jalan utama Solo-Sragen, tepatnya di daerah Kebakramat.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :